Minggu, 06 Juni 2010

tentang HUKUM

tadinya takut nih mau posting opini saya ..
cuma saya udh bingung harus memendam dimana ..
hhaha *UDAH GA TAHAN !*

**
jujur ajah , saya mah ga ngerti harus kecewa kepada siapa, kepada hukum atau kepada pelaku pencurian ..
pasti udah pada tahu dong berita seorang nenek yang dijatuhi hukuman penjara cuma karena nyuri cacao yang udh jatuh d tanah. trus , ada juga petani *kalo ga salah* yang akan dihukum gara2 nyuri randu, 1 agi gara2 nyuri sebuah semangka , bapak2 dapat ancaman hukuman 5 tahun penjara ! MASYA ALLAH..
**

saya memang ga tau pasti tentang bagaimana sebenarnya hukum di Indonesia. saya cuma kecewa dengan keadaan yang selalu menyalahkan orang-orang yang berada dalam kemiskinan. sementara mereka yang punya kedudukan .. nyaman duduk di kursi mewah puluhan juta dengan fasilitas ratusan juta .. hhaha . KRONIS !
mencuri memang salah , tapi HERANnya .. pencuri karbitan lebih dianggap SALAH daripada pencuri kelas kakap .. hhaha . *artikan sendiri*
saya ga tau apa yang bakal terjadi ke depannya jika semua masih terus berjalan seperti ini..
lagi lagi .. saya hanya seorang remaja biasa yang ingin mengungkapkan apa yang saya lihat dan apa yang saya rasakan ..
zaman sudah berubah MAN !
kadang saya berpikir,
apa iya saya dan teman2 seangkatan saya dapat merubah kebiasaan seperti ini ? yaa .. setidaknya saya sedang belajar menerapkan perubahan untuk diri saya sendiri ..

belajar menghargai orang lain .
belajar memandang semua orang itu memiliki derajat yang sama ..
bos , supir angkot, tukang becak, mahasiswa sampe pengangguran ..
hanya akhlak dan ibadahnya yang membedakan ..
satu yang saya pelajari ,
terkadang orang yang berpendidikan pun belum tentu bisa menjadi orang yang terdidik dengan baik .. emosinya terutama ..
masa hanya karena sebuah semangka harus berurusan dengan penegak hukum ?
ternyata hukum hanya berlaku untuk orang kecil ..
** Ya Allah .. izinkan saya dan teman-teman saya berubah dari sekarang .. menjadi diri yang lebih baik.. jauhkan kami dari tingkah-tingkah yang membuatMU muak ..**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar