Minggu, 06 Juni 2010

belajar menjadi pendidik

sempat bingung dengan istilah pendidik . apa sih pendidik ?
yang saya tahu saya sekarang sdang blajar menjadi guru bhasa inggris .
pertanyaan ini muncul dri obrolan singkat brsama seorang tman di kelas . sbut saja si B.
**
"dari dulu emang lu pgen jadi guru yah ?" kataku.
"hmm.. pendidik," kata B.
"iya ,, sama ajh deuh," kataku.
"bukan. pendidik itu beda sama guru," kata B dengan nada pasti.
aku ?! hnya diam smbil memikirkan apa sih PENDIDIK .
**
aku sempat bertanya ttg apa perbedaan PENDIDIK dan GURU ke temanku itu , tapi dia diam seakan membiarkan aku berpikir menemukan jawabannya sendiri.
kini jujur aku masih mencari apa itu pendidik, nampak lebih WAH daripada seorang guru biasa.. apa sesungguhnya memang seorang pendidik yang lebih pantas disebut PAHLAWAN TANPA TANDA JASA ?

hingga detik ini pun aku masih memikirkan apa arti dari pendidik, entah kenapa dari percakapan singkat itu aku berkeinginan mencari tahu bagaimana menjadi seorang pendidik, aku ingin jadi seorang pendidik yang baik. meskipun saat ini aku belum tahu arti yang sebenarnya, namun aku yakin suatu saat nanti aku akan menemukan artinya, karena aku sedang berproses menuju ke sana. dan ketika aku tahu artinya .. aku yakin AKU BISA jadi seorang pendidik.. amiinn .. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar