Minggu, 06 Juni 2010

gag ada yang salah dengan MASA LALU

belajar lagi tentang masa lalu .
yaa .. masa lalu memang ga pernah ada habisnya. KENAPA ?

  1. Karena dia merupakan bagian dari perjalanan hidup.
  2. Karena dia adalah salah satu pelajaran hidup.
  3. Karena dia adalah pengalaman yang berharga.

oke . tapi KENAPA seringkali kita membuat MASA LALU itu sebagai sebuah MASALAH ?
aku baru belajar hari ini .

  1. Karena kita ga bisa BERSYUKUR dengan masa lalu. KENAPA ?? ini menurut saya merupakan hal yang paling dasar dalam berteman dengan masa lalu. KENAPA ? karena menurut saya, apapun masalahnya .. sesungguhnya semua akan terasa ringan jika kita bersyukur telah mendapatkannya . berpikirlah POSITIF, terima masa lalu sebagai sebuah pelajaran BERHARGA, sekalipun itu pahit. :)
  2. Karena sesungguhnya kita BUTUH dengan masa lalu. hhaha. terdengar konyol. udah lewat juga , masa iya diBUTUHkan ? KENAPA ? begini, jawabannya simple . karena ini merupakan PENGALAMAN , PERJALANAN HIDUP. dan sesungguhnya inilah guru terhebat untuk melangkah ke masa depan. trus HUBUNGANNYA ? sederhana aja, sebenarnya pola pikir kita yang harus DIRUBAH tentang MASA LALU . jangan jadikanMASA LALU itu MASALAH, karena sesungguhnya itu tidak akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. hanya akan menjadi PENYAKIT HATI . :) *hhihi. kayak yang aku rasain sekarang* :))

Jadii.. aku baru belajar lagi hari ini. akhirnya dengan pengalaman yang aku dapatkan hari ini, aku bisa belajar hal itu. setidaknya aku kini mulai mencoba belajar bagaimana menjadi seorang teman yang baik bagi MASA LALU. walaupun masa lalu itu PAHIT . *yaa.. apa ada masa lalu yang begitu manis? hhihi . :)*
satu yang aku tahu, "GA ADA YANG SALAH DENGAN MASA LALU, GA PERLU JUGA DIJADIKAN MUSUH. HARGAI DIA.. ITU LEBIH BAIK."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar