Minggu, 06 Juni 2010

saya diam bukan berarti saya BODOH

entah unek-unek kayak gimana yang harus saya keluarkan .
saya merasa geli dengan pemikiran mereka yang merasa hebat dengan mereka mampu berbicara di depan orang banyak , mampu menarik simpati dan perhatian orang banyak dengan kata-kata mereka , atau mampu membuat orang tertarik dengan apa yang mereka bicarakan.
saya tahu , kalian memang patut bersyukur dan berbangga dengan kalian bisa berbicara .
tapi , saya merasa kasihan dengan kalian yang bersikap seakan-akan hebat namun menjatuhkan orang lain . saya tahu , itu hukum alam .. siapa yang mampu bersaing, dia yang menang !
tapi , siapa bilang yang diam itu tidak bisa melakukan apa yang kalian lakukan . terkadang ada hal-hal hebat yang mungkin si pendiam bisa lebih LUAR BIASA melakukannya di bandingkan kalian. jangan pernah sedetik pun kalian berpikir seorang yang pendiam itu seorang yang tidak mampu melakukan banyak hal , seorang yang tidak mengerti tentang banyak hal, seorang yang tidak paham dengan apa yang dia jalani, apa yang orang lain perintahkan , apa yang orang lain bicarakan. terkadang, dalam kehidupan saya .. ide brilian itu muncul dari si pendiam, ide hebat itu muncul dari mereka . SUBHANALLAH ..
mereka hanya tidak mampu mengungkapkan ide mereka, atau mereka berpikir belum saatnya saya berbicara. tapi, AMAT SANGAT DISAYANGKAN .. terkadang ide hebat mereka dianggap tidak ada .. ketika mereka berani untuk mengucapkan apa yang mereka ingin sampaikan , kebanyakan dari kalian hanya menganggapnya sekedar angin lalu , sesuatu yang tidak menghasilkan hasil yang positif. itu mengapa, mereka si pendiam pada akhirnya berpikir untuk mengurung ide kreatifitas mereka di dalam dirinya .. dan kalian , terus berpikir si pendiam tidakADA GUNANYA .. seharusnya sebagian dari kalian yang seperti itu sadar, jika kalian masih menganggap si pendiam tidak bisa melakukan apa-apa, hanya bisa termenung, atau asyik dengan dunianya sendiri, itu SALAH !
bagi kalian yang hanya cuma menganggap si pendiam sekedar angin lalu yang tidak akan bisa berhasil, itu SALAH ! mereka diam bukan berarti mereka TIDAK MENGERTI.
mereka diam bukan berarti mereka BODOH .
mereka bahkan LEBIH TAHU dari kalian yang SOMBONG ...

1 komentar:

  1. I really like it.............
    bnyak orng yg slalu menganggap orng yg diam itu tidak bisa sukses tpi mnurut sya itu SALAH besar..........

    BalasHapus