Rabu, 11 Januari 2012

tentang kami, SANG GUINEA PIG LOVERS

hhihih... kali ini mau ceritain dikit tentang komunitas saya dan teman-teman saya yang tergabung dalam GUINEA PIG LOVERS :

"Guinea Pigs Lover (GPL) adalah komunitas pecinta Guinea Pig di Kaskus. Didalamnya terkumpul banyak pecinta, pemelihara dan beberapa breeder Guinea Pig. Karena seringnya diskusi dan tukar pikiran mengenai GP dan pemeliharaannya, maka para anggota GPL menjadi dekat satu sama lain. Link komunitas GPL sendiri asli nya adalah Guinea Pigs Lover – Part 2 dikarenakan keterbatasan pages yang di berikan oleh server… yaitu setiap 500 pages trit akan di tutup dan di pindah ke trit baru, dan karna kekhawatiran para GPL akan kehilangan info2 penting di dalam nya, maka kami, berinisiatif untuk membuat blog ini sebagai back up info :D

Guinea Pig sendiri sebenarnya hewan yang telah lama ada dan diternakkan di Indonesia, hanya saja kemunculannya sebagai hewan peliharaan yang tidak kalah lucu dibandingkan dengan hewan-hewan peliharaan lainnya baru disadari oleh masyarakat. Karena itulah pemeliharaan dan perawatan guinea pig sebagai pet masih sedikit diketahui oleh masyarakat. Banyak yang mengira bahwa pemeliharaan guinea pig sebagai pet disamakan dengan pemeliharaan guinea pig sebagai hewan ternak. Untuk itu, kami selaku pecinta Guinea Pig berusaha menggebrak sistem pemeliharaan konvensional masyarakat dan berusaha menggantinya dengan sistem pemeliharaan yang lebih baik bagi guinea pig yang kami dapat dari berbagai sumber. Tujuannya…tidak lain untuk mensejahterakan kehidupan guinea pig itu sendiri. Sistem perawatan yang berusaha kami share mengacu pada “Aturan Umum di My Pets” Kaskus :

Sesuai judul Forum My Pets ditujukan untuk binatang yang dikategorikan kedalam PETS. Definisi yang dipakai disini adalah binatang/hewan kecil (small animal) yang dipelihara manusia untuk disayang, dimanja, dielus elus dan dijadikan teman.
My Pets tidak mengijinkan thread/postingan yg memuat segala bentuk olah raga/aktivitas/hobby yang dapat membahayakan kesehatan/keselamatan hewan itu sendiri apalagi kalo dengan sadar mengadu, mempertarungkan binatang, baik itu hewan sejenis atao laen jenis.
Termasuk perjudian yang dilatar belakangi oleh hal di atas tidak bisa ditolerir.
Binatang buas yang belum di domestikasi tidak termasuk pets, misalnya : harimau sumatera, gajah, badak, buaya, komodo, serigala …. etc.
Hewan ternak tidak masuk dalam kategori pets, yg termasuk disini: sapi perah, kerbau sawah, ayam potong, kambing kurban, kelinci sate … etc.

jadi jelas bahwa sistem perawatan yang diharapkan untuk dishare di GPL adalah sistem perawatan guinea pig sebagai pets, dan bukan sebagai hewan ternak.

semoga blog ini bisa berguna untuk dunia per GPan indonesia…

kalau ada masalah tentang guinea pig anda… silakan gabung di trit guinea pigs lover, atau email ke guineapigloverindonesia@gmail.com

–salam nguik-nguik ^^– "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar