Minggu, 14 November 2010

DESIGN BASIC- Measurements

Measurements

Desain grafis mengikutsertakan penggunaan measurements untuk menjelaskan semuanya dari ukuran dan divisi halaman ke ukuran yang bisa di format. memahami bagaimana perbedaan measurements digunakan membantu mencegah masalah dalam pekerjaan mengembangkan dan menjelaskan perbedaan antara profesional yang ikut serta dalam proses.

ABSOLUT DAN RELATIF

Dua tipe dari measurement digunakan di tipografik proses: absolut dan relatif measurements. Sebagaimana pentingnya untuk pengembangan dari proyek desain manapun, sangat penting untuk mengerti perbedaan antara mereka.

Measurement Absolut.

48pt

Measurement absolut adalah measurement dari nilai yang diperbaiki. Contohnya, satu milimeter adalah perbaikan kepresisian melebihi satu centimeter. sebanding, poin dan picas, dasar tipografik measurement, mempunyai nilai yang disesuaikan, seperti teks 48pt di atas. Semua absolut measurement di ekspresikan yang di kokohkan dan tidak bisa di ubah.

Measurement Relatif.

M

Dalam tipografi, banyak measurements, seperti jarak karakter, berhubungan kepada tipe ukuran, yang berarti bahwa hubungan mereka disempurnakan oleh seri dari measurement relatif. ems dan ens, Contohnya, measurement relatif yang tidak mempunyai penjelasan. ukuran mereka relatif kepada ukuran oleh tipe yang ditetapkan.

Alfabet Huruf Kecil

Alfabet huruf kecil, bila tidak menjadi measurement, digunakan sebagai pemandu saat mengatur tipe. Kedua alfabet (terlihat di kiri) keduanya di atur dalam tipe 18pt, tapi alfabet dasar (diatur di abad kegelapan) mempunyai karakter yang lebih luas dan memperluas lebih jauh melewati halaman dibanding alfabet atas (diatur hoefler). Ini adalah akibat dari pengaturan tipe sebagai tipe tampilan yang lebih luas yang bisa di atur dalam measure yang lebih luas atau kolom lebar dan masih bisa nyaman untuk di baca.

The em

The em adalah unit relatif dari measurement, digunakan dalam pengaturan tipe untuk memperbaiki fungsi jarak dasar. Yang berhubungan kepada ukuran dari tipe jika ukuran tipe meningkat, begitu juga ukuran em, i.e. em dari 72pt tipe adalah 71 poin dan em 36pt tipe adalah 36 poin. em memperbaiki elemen seperti paragraf dan jarak.

The en

The en adalah sebuah unit dari meaurement relatif setara setengah dari em. dalam 72pt tipe, contohnya, sebuah en akan menjadi 36 poin. Walaupun nama em dan en berhubungan kepada lebar dari kapital 'M' dan 'N', dalam kenyataanya mereka sama sekali tidak berhubungan, seperti demonstrasi ilustrasi diatas.

The em dash dan the en dash

Gambar diatas adalah sebuah em dash, en dash dan sebuah hypen. Sebuah en dash adalah setengah dari em dash dan hypen adalah sepertiga dari sebuah em dash, dan juga lebih kecil dari sebuah en dash. ukuran dari semua dash ini relatif kepada tipe yang ditetapkan. Sebuah en dash digunakan untuk mencatat ulang klausa bersarang, tapi itu juga bisa digunakan untuk mengartikan 'untuk' dalam frase seperti 10-11 dan 1975-1981. em dashes adalah beberapa saat yang digunakan untuk mencatat ulang pause dalam pidato dan hypens adalah digunakan untuk hypenated kata, contohnya, 'half-tone'.

Pica

Sebuah pica adalah sebuah unit dari measurement setara dengan 12 poin dan biasanya digunakan untuk measuring tipe garis. Ada enam picas (atau 72 poin) adalah sebuah inch (25.4 milimeter).

Sebuah Catatan Tentang Preferences

Walaupun ada homegenisasi dalam cara aplikasi komputer menggunakan measurements, dibutuhkan perhatian untuk menggunakanya. Program untuk desktop publikasi bekerja bersama sebuah bisa kepada poin dan picas, sementara menggambar program beberapa milimeter. Bagaimanapun, preferences dari semua program bisa diganti untuk bekerja dalam measurement apapun paling penting aprosiasinya. Measurement clarity sangat krusial dalam banyak aspek desain seperti pola ambiguous yang sering membingungkan. Contohnya, garis besar mungkin menjadi measurement sebagai 'hairline' dan pengaturan tipe sering digunakan otomatisasi penyusunan nilai. Bagaimanapun, menggunakan ini harus digunakan tanpa maslah, mengetahui apa yang diketahui untuk diekspresikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar