Selasa, 16 November 2010

COLOUR ON SCREEN

Dalam layar warna bisa diatur menggunakan warna web-safe yang meyakinkan konsistensi reproduksi warna bergantung kepada layar sebuah halaman web biasanya sering dilihat.

WARNA WEB-SAFE

Warna web safe adalah grup dari 216 warna, menyadari untuk bisa aman digunakan dalam mendesain halaman web. Palette ini diciptakan ketika monitor komputer hanya bisa menampilkan 256 warna dan dipilih untuk berdampingan dengan warna palletes dari dari penyusunan browser web saat itu. Pallete warna web-safe memperbolehkan untuk produksi 6 shade red, green dan blue. Pallete ini mempunyai angka nomor dari warna distinct, dengan tiap warna diatur secara masing-masing.

Menampilkan Warna Dalam HTML (hex triplet)

Warna direpresentasi dalam HTML menggunakan sebuah hex triplet, yang mana adalah 6 digit, 3 bit angka heksadesimal. Tiap bit mengarah kepada merah, hijau atau biru (dalam susunan itu) dengan jangkauan dari 00 ke FF (notasi heksadesimal) atau 0 ke 255 (notasi desimal). Contohnya, memproduksi semua tiga warna pada hasil nilai penuh dalam putih, ketika memproduksi semua warna pada tingkatan nol menghasilkan dalam hitam. Warna on-screen berperilaku dalam cara ini bergantung pada nilai mereka dalam cahaya. Ketika semuanya memproduksi putih, semuanya dan mereka memproduksi hitam, dan varian diantara memproduksi warna.

Nama Warna HTML

Warna pallete HTML berisi 16 warna yang dinamai yang digambarkan dibawah bersama dengan notasi hex triplet. Ini menunjukan sebuah dasar pallete warna yang bisa dikenali dan digunakan oleh browser web manapun dalam layar apapun. Warna ini dapat dispesifikasi oleh nama di beberapa aplikasi, dan nama mereka case-independent.

nama warna X11

Kebanyakan browser web modern mendukung jangkauan yang lebih luas dari nama warna dari networking X11 dan menampilkan daftar protokol. Fitur ini menampilan 140 nama diatas. Ini bisa digunakan baik nama maupun nilai RGB hex triplet mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar