Rabu, 30 Maret 2011

sorry :(

For this one week i feel nothing.
Dont ask me, i tried. so hard.
but things didnt changed.
i push my energies so i think i can give it all up to you then we're becaming good.
but it's just my expectations.
me wrong.

i didnt feel any butterflies flies in my stomach when you near me.
im not as happy as anotha couple if were together in one bench.
i didnt wanna like... "Have you got yer breakfast?:)" in textmessaging with you.

You, and me, is different.
i cant find any similarity between us.

I feel like a wicked witch.
im a real-evil.

but love cant be forced by anything.
even i've try so hard, but it didn't worked.
sorry for the dissappointment.

this is, not actually fit in my life for now.
im not comfortable with this.
we better off.

im sorry.
i tried.
i dont wanna hurt you more.
better if i end this relation now.
bfore everything's become late.
thankyou bfore, for respecting my decision.

we can be a very close friend, beside.
and for yer info, i love my bestfriend
more than anythingyou would know.

and one thing i realized, my love for you, is same as my love for my bestfriend ♥

Yey!!!!

holiday is hhhhere people!
happy holiday!!!!

so well how r u budds? me feelin fine..
not really but yeah this thing made me sick lol say what. -_-

you know, when things youve succeded to forget, come back to you naturally.
how it feels?
it feels like, dejavu.
i met ya and its liek the first we met.
i was like boom boom and dont know what to do.
i smell your perfume and it smells very nice.
and i was like, heck ya.
why on earth you comeback in not really good time?
but im still grateful. you still know me. lmfaooo.

and for the dudes around.. i know i love yall. like a butterfly and the flower. cant live even single second without ya.
and dont get me wrong. :)

Rabu, 09 Maret 2011

DESKRIPSI TENTANG TUGAS AKHIR GRAFKOM2

Untuk tugas akhir grafik computer 2 nanti saya akan membuat sebuah lemari baju dengan menggunakan VRML. Lemari baju tersebut berbentuk balok berdiri yang terdiri dari 2 pintu . lemari tersebut memiliki 6 sisi dan memiliki 12 rusuk. Saya juga akan menambahkan warna pada lemari yang saya akan buat dan rencananya saya juga akan membuat lemari tersebut dapat berputar.

Demikianlah deskripsi saya tentang objek yang akan saya buat dengan menggunakan VRML. ^^

Senin, 07 Maret 2011

GAME SNAKE MENGGUNAKAN KARAKTER ULAT

Coba tebak, game apa yang paling sering dimainkan di ponsel? Ternyata bukan Tetris lho …melainkan SNAKE!! ya secara game snake banyak yang disertakan pada ponsel-ponsel sebagai hiburan permainan didalamnya, jadi sudah tidak aneh lagi.

Pasti diantara kalian sekalian ada yang pernah mengetahui game snake ini, yaitu permainan yang mengharuskan kita mengikuti satu titik ke titik yang lain hingga ular tersebut menjadi panjang. Aplikasi ini bisa kita temukan awal mulanya pada handphone terdahulu, mungkin untuk sekarang permainan ular ini jarang ditemukan pada handphone keluaran sekarang, atau mungkin juga masih ada.

Permainan ular (snake) ini pernah menjadi game favorit pada handphone terdahulu, karena masih berbentuk tampilan yang tidak secanggih handphone sekarang, belum menampilkan efek tiga dimensi atau berwarna, hanya putih dan hitam saja.

Snake terbukti sudah dimainkan oleh lebih dari 1 milyar orang selama bertahun-tahun. Dan berhasil tercatat di di buku Guinness World of Records 2010 Gamer’s Edition.

Jadi tak heran banyak yang memainkannya.

tetapi untuk tugas softskill , saya ingin membuat game seperti game snake tetapi karakter yang digunakan bukan seekor ular tapi seekor ulat.. hehhe.. lagi booming nih yang namanya ulat belakangan ini.. saya juga akan menambahkan rintangan-rintangan pada saat memainkan game snake yang saya buat agar user tidak bosan memainkan game snake yang saya buat.

Selasa, 01 Maret 2011

CARA KERJA MONITOR (TUGAS GRAFKOM 2)


CARA KERJA MONITOR

Monitor atau sering kita sebut

layar tampilan komputer. Istilah monitor biasanya digambarkan pada sebuah kotak layar yang dapat menampilkan sesuatu dari komputer. Selain itu pula istilah monitor terkadang digambarkan untuk menilai kemampuan grafis.

Ada banyak cara untuk menggo

longkan monitor. Tetapi cara yang paling sering digunakan adalah dengan melihat kemampuan dari warna yang dihasilkan monitor tersebut. Minitor dapat di bagi menjadi 3 kelas, diantaranya :

  • Monochrome: Monitor Monokrom biasanya menampilkan dua warna, warna background dan satu lagi adalah warna foreground. Warna tersebut adalah warna hitam dan putih, hijau dan hitam dan Kuning dan hitam.
  • Gray-scale : Gray Scale monitor adalah jenis spesial dari monitor monochrome yang dapat menampilkan bayangan ungu yang berbeda.
  • Color : Monitor Color adalah monitor berwarna yang memiliki 16 hingga 1 juta warna yang berbeda. Monitor berwarna ini terkadang disebut monitor RGB karena monitor tersebut dapat menerima 3 sinyal yang berbeda, Merah (Red), Hijau (Green) dan Biru(Blue).

Monitor komputer pribadi saat ini menggunakan 2 jenis tampilan elektronik :

1. CRT (Cathode Ray Tube)

2. LCD (Liquid Crystal Display)

Cara Kerja Monitor

Pada sebuah monitor CRT terdapat ju

taan dot (titik) phospor merah, hijau, dan biru yang berpendar ketika terkena pancaran elektron yang melewati layar untuk menghasilkan gambar yang terlihat. Ilustrasi dibawah ini menunjukkan bagaimana hal ini bekerja didalam monitor CRT

.

Ada beberapa langkah atau urutan p

ada saat komputer memproses input gambar hingga akhirnya kita dapat menikmati dan melihat hasilnya di monitor

1. Sinyal digital dari sistem operasi atau software aplikasi diterima oleh adapter VGA (beberapa telah terintegrasi oleh mother board). Adapter melawatkan sinyal melalui sebuah unit yang disebut DAC(digital-to-analog converter, konventor analog ke digital). Biasanya unit DAC ini terdapat dalam sebuah chip khusus yang sebenarnya berisi 3 buah DAC . satu untuk masing-masing warna printer yang dipakai; merah, hijau , dan biru

2. Kemudian DAC membandingkan nilai-nilai yang dikirimkan oleh PC dengan look-up yanh berisi level-level tegangan untuk 3 warna dasar yang diperluka untuk menghasilkan warna pada sebuah pixel.

3. Adapter mengirimkan sinyal ketiga senapa elektron(electron gun) yang terletak dibagian belakang tabung sinar katoda monitor. Melalui ruang hampa di dalam CRT, setiap senapan elektron menembakkan seberkas elektron, satu berkas untuk setiap warna dasar. Intensitas berkas ini diatur oleh sinyal dari adapter.

4. Adapter juga mengirinkan sinyal ke mekanisne kumparan kawat yang terletak di leher tabung CRT yabg bertugas untuk memfokuskan dan mengarahkan berkas elektron. Mekanisme kumparan ini, disebut magntic detection yoke, memakai medan elektromagnet untuk membelokkan lintasan berkas elektron. Sinyal yang dikirimkan ke yoke ini membantu menentukan resolusi monitor dan refrash rate.

5. Berkas elektron memancar melawati lubang-lubang yang terdapat pad sebua pelat logam yang disebut shadow mask. Fungsi mask atau kisi-kisi ini adalah untuk menjaga agar berkas elektron mengarah tepat ke sasarannya di CRT. Doth pitch CRT merupakan ukuran seberapa rapat jarak antara satu lubang dengan lubang di dekatnya. Semakin rapat jatrak antar lubang itu, semakin kecil nilai dot pitch ini pada kebanyakan shadow mask disusun membentuk segitiga, kecuali pada sistem CRT Trinitron yang dikembangkan oleh Sony yang tersusun secara partikel.

6. Elekton membnentuk lapisan phospor di dalam layar. Phospor merupakan zat yang akan berpendarjika ditabrak oleh elektron. Tiga bahan phospor yang berbeda dipaki untuk menghasilkan masing-masing warna dasar. Semakin keras berkas menghantan lapisan phospor semakin terang cahaya yang dikeluarkan.

7. Setelah berkas elektron melakukan sapuan secara mendatar melintasi leyer, pancaran berkas electron akan dimatikan ketika senapan electron memfokuskan kembali lintasan ketepi kiri atas, satu baris di titik bawah awal lintasan pertama. Proses ini dinamakan raster scanning.

8. Magnetic Deflection yoke kembali mengubah sudut pembengkokan berkas electron selamasapuan berkas kedua ini. Satu sapuan di layer dinamakan satu field, focus berkas electron dikembalikan ke sudut kiri atas untuk memulai pembentukkan field baru. Layer pada umunya direfresh 60 detik sekali.

Beberapa adapter monitor dapat melakukan sapuan ke setiap garis secara berselingan untuk setiap field. Sistem ini disebut interlacing.

sumber :

http://computer.howstuffworks.com/

namblas.blogspot.com/2011/01/iio-device.html

http://www.anneahira.com/komputer/monitor-komputer.htm