Minggu, 16 Oktober 2011

HOBIKU.. TERNYATA LADANG BISNISKU :)

Ketertarikan akan hewan membuat saya beberapa bulan yang lalu memutuskan untuk memelihara suatu hewan peliharaan.. tapi kemudian saya bingung mau pelihara apa? Hmmm… pengen pelihara burung hantu dan bisa ngerasain kayak Harry Potter yang punya Hedwig si Burung hantu yang setia, tapi hilang musnah harapan itu gara-gara terbentur restu orang tua.. hehehhe.. akhirnya setelah muter-muter bogor, keluar masuk pet shop, akhirnya eng..ing..eng.. ketemu hewan super duper imut bermuka bodoh dari keluarga Rhodent (pengerat) yang namanya “GUINEA PIG” dan saya pun langsung jatuh cinta.. Pulang kerumah, buka laptop, buka kaskus, liat forum jual beli dan langsung ketemu breeder Guinea Pig terpercaya, pilih-pilih mana Guinea Pig yang Lucu, dan transaksi pembelian pun terjadi.. Singkat cerita, akhirnya hewan super lucu itu nyampe juga dirumah saya dengan selamat.. Perkenalkan ini Prince Shinosuke, Guinea Pig tampan dan sehat punya saya J



Oke, itu sekilas tentang hobi saya yang saya nikmatin beberapa bulan belakangan ini. Setelah saya pikir-pikir, Guinea pig lagi naik daun di Indonesia khususnya kota-kota besar seperti Jakarta, bandung, Surabaya, Yogyakarta, dll. Permintaan/pembelian hewan ini baik yang dibeli secara online atau secara langsung di breeder/peternak sudah meningkat.. bahkan orang-orang yang tetarik dengan hewan lucu ini, suka kehabisan stock di breeder, secara hewan ini hanya melahirkan 2 atau 3 bayi dan resiko kematian betina melahirkan bayinya sangatlah tinggi. Permintaan Guinea pig yang meningkat, pasti bikin keperluan-keperluan untuk hewan ini seperti kandang, hay(rumput kering), bedding/alas kandang, pellet, dll juga meningkat. Tapi sayangnya belum banyak pet shop yang menjual keperluan untuk Guinea Pig (berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman saya di Guinea Pig Lovers Indonesia). Akhirnya saya berpikir untuk menjadikan peluang ini sebagai ladang bisnis.. hehhehe.. keperluan-keperluan Guinea Pig yang bisa dijadikan ladang bisnis adalah :

1. Makanan

· Bermacam-macam merk Hay (rumput kering)

Hamsfood timothy hay

Vitakraft Hay

Oxbow Hay

Marukan First Class Timothy Hay

Marukan Healthy Grass

· Bermacam-macam Merk Pellet






2. Fleece (Bedding)



3. Aksesoris Kandang & Mainan GP
· Cuddle Cup


· Hammock


· Sleeping Bed


· Towel tent


· \Igloo


· Hidey



· Botol Minum


· Mangkuk Makanan

· Hay Rack






Tidak ada komentar:

Posting Komentar