Selasa, 31 Mei 2011

TUGAS AKHIR SOFTSKILL

Pada tugas akhir softskill ini, kami akan membuat sebuah game menggunakan game engine yang berbasis opensource yaitu Blender. Blender adalah free open source 3D konten penciptaan suite tersedia untuk sistem operasi termasuk Linux.

Blender dapat digunakan untuk membuat visualisasi 3D, stills serta siaran dan video berkualitas bioskop, sedangkan penggabungan mesin 3D real-time memungkinkan penciptaan konten 3D interaktif untuk pemutaran yang berdiri sendiri. Blender memiliki berbagai macam kegunaan termasuk pemodelan, menjiwai, rendering, texturing, menguliti, rigging, pembobotan, editing non-linear, scripting, composite, post-produksi dan banyak lagi. Kelebihan yang dimiliki Blender adalah dapat membuat game tanpa menggunakan program tambahan lainnya, Karena Blender sudah memiliki “Engine Game” sendiri dan menggunakan “Python” sebagai bahasa pemograman yang lebih mudah ketimbang menggunakan C++,C, dll. Blender menggunakan “OpenGL” sebagai render grafiknya yang dapat digunakan pada berbagai macam “OS” seperti Windows, Linux dan Mac OS X.
Game ini merupakan game yang diharapkan dapat melatih ketangkasan anak atau user karena user diharuskan untuk membuat kodok menghindari mobil yang sedang lalu lalang untuk mencegah kodok tersebut mencapai goal. Selain itu setelah melewati mobil tersebut , user diharuskan untuk melewati sungai dengan menggunakan kayu-kayu yang berserakan pada sungai tersebut. Untuk menggerakan kodok tersebut , user menggunakan :
• Panah atas = untuk menggerakan kodok ke arah depan
• Panah kiri = untuk menggerakan kodok ke arah kiri
• Panah kanan = untuk menggerakan kodok ke arah kanan
• Panah bawah = untuk menggerakan kodok kea rah belakang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar